Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Ya'ahowu Talifuso.....


Perkenalkan nama saya Emanueli Mendrofa, biasa dipanggil Eman. Saya tinggal di sebuah desa yang letaknya menuju pertengahan Pulau Nias - Ono Niha - tepatnya di Desa Lolowua Kec. Hiliserangkai, Kab. Nias, Sumut. Setiap harinya saya mengajar di sekolah yang berlokasi di Gunungsitoli.

Ngeblog adalah hobi dan sebagai sarana untuk menyalurkan bakat, inspirasi dan obsesi. Meskipun berlatar belakang ilmu pendidikan tetapi saya suka berkecimpung di dunia blog dan seputar komputer. Melalui blog ini saya bisa berbagi kepada teman-teman, saudara/i berupa karya tulis, pengalaman menarik, tutorial, tips dan trik, materi pelajaran matematika dan sedikit banyak yang berhubungan dengan pengetahuan umum dan ilmu pendidikan.

emanmendrofa.blogspot.com adalah sebuah blog personal yang saya bangun pada bulan Mei 2011. Awalnya blog ini saya buat hanya untuk coba-coba saja, maklum saya belum paham sama sekali cara membuat artikel apalagi dengan dukungan bahasa pemrograman seperti HTML, Latex, CSS, Javascript, dll. Akan tetapi setelah beberapa tahun mengutak-atik dan aktif mencari panduan blog di Google, akhirnya saya bisa memahami sedikit cara menulis artikel dan juga kode-kode dalam bahasa pemrograman. Akan tetapi saya hanya mempelajari yang umum-umunya saja karena pekerjaan utama saya adalah sebagai pengajar.


Sekilas Info: Selain blog ini, saya juga mengelola blog ononiha-nias.blogspot.com yang membahas tentang berita, opini, tutorial blog, lirik lagu Nias, budaya dan adat istiadat Nias - Ono Niha


Mengapa Masih Blogspot??


Sejak membuat blog ini hingga sekarang, saya belum pernah beli domain apalagi memakai hosting. Mengapa bertahan dengan blogspot?

Blogspot itu gratis dan tidak kepikiran biaya perpanjangan domain maupun hosting setiap tahunnya. Tetapi tenang saja, saya tetap menyajikan artikel yang berkualitas kok. Semua isi blog ini saya tulis sendiri dan bukan hasil copy paste dari blog lain.

Kembali ke tujuan awal pembuatan blog ini, saya begitu senang menulis dan berbagi segala pengetahuan yang dimiliki kemudian memostingnya diblog pribadi. Barangkali ada teman-teman yang mengalami kesulitan atau sedang membutuhkan materi tertentu maka dengan sudah saya publish melalui blog ini ya mudah-mudahan saja bisa sedikit terbantu.

Meski demikian blog ini bukan untuk gaya-gayaan atau diseriusin untuk dimonetisasi agar dapat penghasilan tetap tiap bulannya, isinya saja hanya 100 lebih postingan. Jujur, sebenarnya saat ini sudah bisa memberi penghasilan, walau sedikit tetapi saya syukuri saja, mengingat kunjungan tiap harinya yang terus mengalir saya tetap semangat untuk memperbaharui dan menyajikan artikel terbaik dan bermanfaat.

Itu saja saya rasa alasannya.


Foto Bersama Keluarga


Foto bersama istri
Foto bersama istri


Andres Emran Nobuala Mendrofa
Andres Emran Nobuala Mendrofa
Grace Noviana Nakeisha Mendrofa
Grace Noviana Nakeisha Mendrofa
Andres bersama mamanya
Andres bersama mamanya


Partner Blog


Berikut daftar partner blog emanmendrofa, partner ini berisi link blog / website sahabat emanmendrofa yang sama-sama bergelut didunia tulis menulis, silahkan buka dengan cara klik tombol tautan dibawah.



Akhir Kata


Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan teman-teman untuk mengunjungi setiap artikel / tulisan yang sudah terpublish di blog emanmendrofa.blogspot.com. Demikian ulasan singkat tentang saya. Salam hangat dan salam kenal, salam Ono niha .:: Ya'ahowu ::.


Hampir Lupa! mohon bantuan teman-teman untuk SUBSCRIBE channel youtube Eman Mendrofa, sekalian aktifkan lonceng NOTIFIKASI untuk menerima pemberitahuan konten baru saya.